Senin, 18 Maret 2013

Buah Naga Merah


Saat saya dan keluarga memasuki kawasan Agrowisata Rembangan disambut dengan hawa sejuk dataran tinggi, cuaca sedikit mendung dan hujan gerimis.  Sebelum masuk pos tiket, kami melewati areal peternakan sapi perah. Di beberapa titik pinggir jalan ada warga setempat berjualan susu sapi yang masih segar (baru memerah).

Tujuan utama kami ke kawasan Agrowisata Rembangan adalah membeli buah naga, banyak kawan dan para ahli gizi mengatakan bahwa kandungan gizi buah naga bagus sekali untuk balita  seusia anak saya (9 bulan), terutama buah naga jenis warna orange.
Saat sampai di tempat pusat penjualan buah naga, kami melihat-lihat dan bertanya. Ternyata jenis buah naga orange harus dipesan dulu, ” sekitar 2 bulan lagi mas baru ada, karena kalau jenis orange butuh perlakuan khusus, ini kami baru saja tanam”.  Tanpa banyak tanya tentang jenis orange saya langsung bertanya “yang ada sekarang yang warna apa mas?”.  ”Ya ini seperti yang sampean lihat, merah sama putih” sahut si mas penjual.
Akhirnya kami sekeluarga memilih membeli jenis buah naga merah dan putih. Sebelum membel, oleh penjual kami dipersilahkan untuk mencicipi (tester), dan dipersilahkan memilih besar dan kecilnya buah naga. Harga jenis buah naga merah dan putih sama, sedangkan besar dan kecilnya dimensi buah  mempengaruhi harga.  Kecil Rp.10.000, sedang Rp.12.000, besar Rp.15.000.

Tempat penjualan buah naga masih satu kawasan dengan Agrowisata Rembangan, hanya pengelolahanya saja yang berbeda.  Agrowisata Rembangan sekitar 12km ke arah utara dari pusat kota Jember, tepatnya di Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa.
Selesai buah naga ditimbang dan membayar, kami sekeluarga melanjutkan naik ke areal pemandian dan resto Rembangan.  Dan di situ kami memakan sebagian buah naga,  sembari menikmati landscape cukup indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar